Krucil

Kunjungan ke Kyai 'Kimia' Pak Katno

Kunjungan ke Kyai 'Kimia' Pak Katno

Krucil adalah sebuah nama yang unik yang melambangkan kebersamaan para “kru cilik” di Malhikdua. Ia terbentuk begitu saja tanpa ada acara peresmian khusus. Adalah Bapak Mutammam Syafi’I dan Bapak Sulkhi Aziz yang memprakarsai terbentuknya Krucil. Beliau berdua adalah Kepala Sekolah Malhikdua dan wakilnya. Krucil terbentuk dengan tujuan pelestarian regenerasi siswi-siswi berprestasi di Malhikdua.

Krucil terbentuk begitu saja tanpa persemian, layaknya sebuah gang yang baru terbentuk. Krucil ada sejak tahun 1998. waktu itu hanya ada satu personel. Namun nama Krucil tidak sehebat sekarang. Dia adalah Lu’luatul Inayah, siswi Malhikdua alumni ’98, yang menjadi guru Matematika dan BP di Malhikdua, berasal dari Pemalang Jawa Tengah. Mulai bergabung di Krucil Malhikdua sekitar tahun 1998 akhir, selepas ia lulus dari Malhikdua. Kemudian mengundurkan diri dengan alasan melanjutkan kuliah di salah satu universitas di Purwokerto, Jawa Tengah di tahun 2000.

Kemudian di pertengahan tahun 1999, muncullah tiga orang personel Krucil. Mereka adalah: Muslikha. Siswi alumni Malhikdua tahun ’99 asal Pemalang, Jawa Tengah ini meniti karir di Krucil sebagai tenaga administrasi ( Kasir Malhikdua ) sekaligus pengajar Komputer di SMU Alhikmah. Dia mengundurkan diri dari Krucil Malhikdua dengan alasan married. Wartuti Siswi alumni Malhikdua tahun ’99 asal Tegal, Jawa Tengah ini bergabung di Krucil Malhikdua lewat kepandaiannya dalam berkomputer dan ber-aljabar-ria. Dia menjadi guru matematika dan komputer di SMU dan di Malhikdua sendiri. Dia mengundurkan diri dari Krucil Malhikdua dengan alasan melanjutkan kuliah di salah satu universitas di Tegal. Imas Masithoh,Siswi alumni Malhikdua tahun ’99 asal Bekasi ini lihai dalam berkomputer, sehingga dia diamanati menjadi kepala administrasi Lab. Komputer Malhikdua. Semakin mantap meniti karir di Malhikdua dengan terjunnnya ia dalam PKL siswa-siswinya.
Ketiga personel Krucil tersebut masih sempat bergabung dengan Krucil baru yang lahir di tahun 2000. Walau kebersamaan mereka dengan Krucil baru tidak seperti Krucil sekarang, namun persahabatan itu akan tetap ada di hati Krucil.

Photobucket

One thought on “Krucil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>